Kisah Indri Dan Prestasinya Sebagai Wirausahawan Muda

Namun, dengan komitmen dan disiplin yang tinggi, kamu akan dapat menjadi seorang pengusaha muda yang sukses sekaligus seorang mahasiswa yang unggul. Setelah mempersiapkan psychological sebagai pengusaha, kamu dapat menentukan ide atau jenis bisnis yang sesuai dengan modal yang dimiliki. Modal ini mencakup berbagai aspek, seperti kemampuan, minat, materi, waktu luang, atau aspek lain yang kamu anggap penting. Rata-rata orang akan menyewa fotografer dengan harga yang mahal.

Semuanya tergantung sebesar apa keinginan Anda untuk belajar. Anda bisa menyewakan perangkat lunak yang memungkinan untuk digunakan beberapa orang. Membuka rental recreation merupakan salah satu bisnis yang bisa dijalankan di rumah. Membuka rental sport bukan berarti Anda harus membuka rumah Anda menjadi arena bermain. Bisnis pencucian kendaraan adalah salah satu jenis usaha yang cukup menjanjikan. Pasalnya, hampir setiap pemilik kendaraan selalu menginginkan kondisi kendaraan yang selalu bersih sementara mereka tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkannya.

Akhirnya, Yasa pun terpilih sebagai salah satu anak muda bersinar di Asia dalam Forbes 30 Under 30. Yup, bagi orang sukses, kegagalan merupajan pelecut semangat dan “sekolah” untuk belajar. Justru kalau nggak pernah gagal, kemungkinan besar kamu kurang melakukan sesuatu atau nggak berani keluar dari comfort zone. Selain itu, memulai bisnis untuk anak sekolah yang bisa Kamu lakukan sesuai hobi ini ialah membuka usaha casing HP. Siapa tau setelah produkmu laris di sekolah akan menjadi trending se-Indonesia.

Menjadi pengusaha sambil sekolah

Saya mundur dari perusahaan itu, kemudian saya memberikan perusahaan pada teman-teman mereka yang lanjutkan. Saya mencoba untuk membangun perusahaan yang lain lagi, yang tidak di bidang yang saya bangun itu. Karena waktu itu kan perusahaan mau dibangun apabila ada konsep. Saya ditunjuk waktu itu untuk jadi direktur kebetulan di perusahaan tersebut, karena perusahaan baru dibangun, dan ide dasarnya dari saya. Dan untuk punya ide, punya proposal FS-nya itu, saya sendiri buat dengan cara, ya mulai dari 0 kingkong slot. Satu tahun dua bulan kalau nggak salah saya bekerja di perusahaan, saya berhenti.

Selepas meraih gelar sarjana, Awi pun tetap tidak patah arang lantas menyudahi perjuangannya. Ia ingin tetap melanjutkan pendidikannya hingga jenjang S2 bahkan melanjutkan S2 di luar negeri. Selain itu, Awi juga ingin menjadi pengusaha dan membuka perusahaan sendiri. “Saat ini saya ingin pulang kampung sambil mencari pekerjaan di samping berjualan gorengan lagi dengan orang tua. Untuk soal cita-cita profesi, saya lebih berminat di wirausaha, walau dulu waktu kecil ya cita-citanya jadi presiden,”harapnya. Walaupun menikmati berkuliah sambil berjualan, Awi mengakui sempat tidak kuat dan ingin menyerah.

Misalnya setiap tahun ada pameran kecantikan di Hong Kong, saya diundang, pasti saya datang karena saya akan lihat tren-tren terbaru. Kalau kita menjalankan bisnis sesuai kesukaan kita maka kita akan merasa get pleasure from Kalau ditanya kenapa buka bisnis restoran? Setiap minggu, kami selalu pergi untuk mencari restoranrestoran baru. Saya merasa bisnis waralaba itu enak sekali, karena tidak harus memulai dari nol. Kita bisa memulai dengan membeli waralaba dan pada akhirnya bisa menciptakan sendiri bisnis waralaba.

Bagi mahasiswa yang ingin membuka jasa les privat maka perlu untuk mempersiapkan beberapa hal seperti alat komunikasi dan transportasi. Materi pelajaran sesuai kurikulum juga perlu dikuasai sebelum memberikan pengajaran. Promosi untuk usaha les privat bisa dilakukan secara online melalui media sosial, bisa juga melalui selebaran dan dari mulut ke mulut. Tentu saja menjadi seorang buruh biasa yang bekerja menjadi seorang pengawas di sebuah pabrik tidaklah memiliki gaji yang besar. Berkecukupan untuk makan dan kehidupan sehari–hari pun sudah sangat bersyukur rasanya.