50 Ide Kota Liburan Di Indonesia

Coba luangkan satu hari untuk berkeliling koridor-koridor Bus TransJakarta, atau naik angkot, mikrolet, metromini, dan kopaja. Jangan lupa juga untuk mencoba “angkutan umum pribadi” seperti bajaj dan ojek ya. Untuk Anda penggemar sejarah, Jakarta punya cukup banyak museum untuk Anda datangi. Ada Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Keramik, Museum Bank Mandiri, dan Museum Bank Indonesia di daerah Kota Tua, juga Museum Satria Mandala, Museum Nasional, Museum Joang 45, dan masih banyak lagi yang dapat Anda kunjungi.

Pengunjung yang berlibur ke sini biasanya akan dipungut biaya sekitar Rp2.000 per orang. Jika Anda tertarik untuk berwisata ke Taman Cattleya, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Pengunjung dapat menggunakan bus umum jurusan Grogol atau Semanggi dan turun tepat di perempatan Taman Tomang. Jika ingin berkunjung ke tempat wisata di Jakarta ini, Anda dapat menaiki bus Trans Jakarta koridor 9A atau bus kota jurusan Grogol lalu dilanjutkan dengan menaiki angkot warna merah nomor B01 jurusan Grogol-Angke. Taman Wisata Alam Angke Kapuk dibuka mulai pukul 08.00 sampai 18.00 WIB. Terletak tidak jauh dari dua bangunan tertua di Jakarta, yaitu Masjid Al Alam dan rumah Si Pitung, Pantai Marunda menawarkan pengalaman seru berlibur di pantai yang sederhana tetapi menarik.

Belanda melihat peluang ini, kemudian berupaya untuk melakukan pendekatan terhadap penguasa Aceh setempat. Ketika Sultan Iskandar Muda di Aceh Wafat , kekuatan dan kekuasan Aceh semakin lemah. Walaupu sudah semakin lemah, pada tahun 1669 orang Aceh pernah mengusir orang Belanda dari Kota Padang . Gubernur Anies juga mengimbau kegiatan-kegiatan yang tidak terlalu urgen, tidak terlalu penting, yang melibatkan pengumpulan orang banyak supaya ditunda ataupun dihentikan. Pihak Persija disebut sudah memberikan imbauan melalui media sosial agar pendukung tidak nonton bareng dan berkerumun. Anies juga mengharapkan dukungan penuh dari Bank Indonesia agar berbagai program UKM BI, serta berbagai program digitalisasi keuangan bisa diterapkan di kawasan tersebut.

Jakarta menjadi ibu kota dengan penuh lokasi wisata

Taman Spathodea dapat dijangkau menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti angkot M17 jurusan Ragunan. Taman Hutan Tebet adalah tempat wisata Jakarta yang mungkin cocok untuk Anda. Taman ini memiliki berbagai fasilitas menarik seperti lintasan lari dan bersepeda, energetic zone lengkap dengan berbagai alat olahraga sederhana, lapangan sepak bola, taman refleksi dengan batuan alam, serta area bersantai yang nyaman.

Meskipun disebut museum, tempat ini sebenarnya merupakan area pemakaman Belanda yang telah berdiri di Jalan Tanah Abang Jakarta selama berabad-abad. Uniknya, di sini Anda dapat melihat berbagai karya seni pahat dalam bentuk batu nisan di atas makam yang konon hingga kini masih dihuni oleh para jenazah yang rata-rata merupakan orang Belanda atau pejabat pada masa kolonial. Tempat ini bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti mikrolet dan bus Trans Jakarta koridor Ancol.

Senada dengan pengelola tempat wisata, pemerintah DKI Jakarta juga akan menutup ruang publik terpadu ramah anak dan ruang terbuka hijau . Pada akhirnya, Covid-19 memang memberikan dampak yang sangat besar terhadap pariwisata, terutama di DKI Jakarta yang memang tingkat penyebaran Covid-19-nya sangat cepat dan termasuk zona merah. Walaupun sekarang destinasi wisata hampir semua sudah dibuka kembali, tetapi pembatasan waktu dan kapasitas pengunjung masih harus diperhatikan oleh pihak pengelola dan wisatawan nusantara yang ingin datang berkunjung. Ini disebabkan adanya perpanjangan penutupan tempat-tempat wisata dan tempat hiburan di DKI Jakarta yaitu mulai 30 Maret-12 April 2020. Langkah ini diambil dalam upaya meminimalkan kegiatan warga di ruang-ruang terbuka yang memicu interaksi fisik secara langsung dan kerumunan selama adanya Covid-19 di Ibu Kota. Pembatasan penutupan destinasi wisata ini juga dikarenakan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar di DKI Jakarta yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah selama tiga jilid.

Niko