12 Peluang Bisnis Untuk Anak Sekolah Yang Menjanjikan

Maka dengan memiliki bisnis sampingan, ia bisa mendapatkan penghasilan untuk menambah pundi-pundi uang nya guna membantu kebutuhan hidup, atau bahkan juga untuk tabungan masa depan keluarganya. Semua itu karena tingkat persaingan dari bisnis sampingan yang dijalaninya masih rendah dan peluang untuk suksesnyapun semakin terbuka lebar. Lagian pula, tidak ada perusahaan atau BUMN, ataupun instansi pemerintah yang melarang kita untuk melakukan aktivitas usaha sampingan diluar jam kerja. Padahal jika dilihat kembali, dari complete jam kerja yang harus dipenuhinya dalam satu hari tidaklah menyita keseluruhan waktu perharinya, sehingga masih sangat memungkinkan untuk membuka usaha sampingan. Selain itu, menjadi pegawai atau karyawan juga terkadang tidak terlalu terikat waktu, serta memiliki banyak waktu luang yang dapat dimanfaatkan untuk memulai sebuah usaha sampingan dengan modal kecil.

Ini tentu berlaku bagi mahasiswa yang memiliki keahlian dalam hal desain. Mahasiswa jurusan desain atau yang bukan namun memiliki kemampuan bisa membuka jasa desain ini. Jasa desain grafis biasanya dibutuhkan untuk pembuatan brand, gambar, brosur, undangan, dan lainnya. Ketika duduk di kelas V SD, Indri menemukan potensi wirausaha di bidang lain, yakni kuliner. Hal tersebut berangkat dari profesi ayahnya yang sempat menjadi pembuat brownies di salah satu perusahaan. Awalnya, brownies yang dijual dipasok dari produksi teman kerja ayahnya.

Menjadi pengusaha sambil sekolah

Lambat laun usaha yang dirintisnya makin berkembang dan masuk dalam bisnis konstruksi baja dan renovasi bangunan. Tawaran pekerjaan pun datang di PT Tirtanugraha Cortrindo tahun 1998. Di perusahaan ini, Budi memiliki karier gemilang dan bisa bertahan hingga 10 tahun serta bisa memangku jabatan slot online terbaik sebagai wakil direktur. Setelah mengetahui bisnis tersebut, Budi memutuskan kabur dari kapal dan terdampar di Pontianak dengan bekal uang 50 Ringgit Malaysia . Keuletan Budi mulai berbuah hasil, setelah selesai pendidikan menggambar, dia pun mendapat tawaran bekerja di perusahaan konstruksi.

Tapi, pada kenyataannya seorang Andrie Wongso ternyata tidak lulus SD, namun beliau begitu bangga soal itu. Liliyana Natsir atau yang biasanya dipanggil Butet ini, adalah bukti kalau pilihan untuk tidak meneruskan pendidikan kadang bisa jadi hal yang tepat. Setelah lulus SD, Liliyana dihadapkan dengan dua pilihan, meneruskan SMP, atau mendalami badminton. Butet mengikuti kata hatinya dan akhirnya memilih badminton walaupun ini bisa membunuh masa depannya.

Sebelum kembali ke Jakarta setelah kunjungan Kerja di Makassar, Menkeu Sri menyempatkan diri mampir menikmati soto khas Semarang di salah satu tempat kuliner. “Kami sayangkan petugas hanya beberapa orang yang mengatur lalu lintas dan mereka dibantu petugas proyek jalan tersebut,” ucapnya. Baik itu karyawan atau pengusaha jangan lupa untuk mempersiapkan masa depan kamu dengan mengembangkan danamu. Setiap karyawan yang bekerja sebagai pegawai swasta maupun pegawai negeri tentu ingin memiliki jenjang karir yang baik dalam pekerjaannya.

Bisa dimulai dari hal-hal kecil dalam aktivitas keseharian anak. Misalnya, membereskan mainan selesai bermain, rajin sikat gigi sebelum tidur, dan membereskan tempat tidur. Ini merupakan latihan untuk berdisiplin, bertanggung jawab, dan awal pengajaran tentang kepemilikan. Ide bisnis anak sekolah atau mahasiswa sangat beragam dan seharusnya bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan. Pengeluaran sebagai mahasiswa sendiri saat ini cukup tinggi sehingga perlu disiasati agar tidak terlalu merepotkan orang tua. Membuka toko online bagi mahasiswa bisa dilakukan dengan modal yang kecil karena tidak membutuhkan tempat khusus untuk menjalankannya.

Atau bila blog atau channel youtube mu besar, bisa menerima endorsement. Jika kamu tidak tinggal di daerah wisata, kamu bisa mengikuti agen journey, nah nantinya kamu melamar untuk menjadi tour chief. Pekerjaan ini semacam pemandu wisata namun biasanya tidak bersifat personal, melainkan kamu akan mamandu satu rombongan mulai dari keberangkatan hingga kepulangan wisata. Tentunya, pilih waktu senggangmu untuk pekerjaan ini, biasnya waktu liburan sekolah. Untuk menjadi bagian dari perkerjaan ini, kamu bisa mencari stasiun radio di daerahmu, apakah mereka mau menerima penyiar untuk jam malam, kamu bisa masuk di situ. Atau kamu ikuti website radio-radio, jika mereka membuka lowongan, biasanya mereka akan mencantumkannya di web site mereka.